GUDEG jogja, BEBEK goreng

GUDEG jogja, BEBEK goreng
BEBEK goreng, NASI bebek, bebek JAWA, RUMAH MAKAN bebek

Rabu, 02 Maret 2011

Interior Rumah Makan Chandra

Rumah Makan yang bertepatan i Jl. Raden Inten II no. 200 Buaran tersebut punya desain interior yang sangat  terasa adat Jawanya. Mulai dari meja makan, display buat makanannya, sampai alat makannya. Dari meja makan, bisa dilihat penataannya. Semua meja makannya ditutup sama taplak dari kain batik + dilapisin plastik.


Sedangkan untuk display makanannya, rumah makan ini terbilang cukup kreatif karena menggunakan model gubuk yang terbuat dari gedhek atau anyaman bambu dengan dilandasi kain batik dan makanan ditata seperti prasmanan pada acara pernikahan yang bertemakan adat Jawa. Dan yang lebih uni lagi, di gubuk tersebut terdapat tulisan "Selamat Menikmati" yang terbuat dari styrofoam yang membuat seakan-akan ada acara / pesta di tempat tersebut :)

Tampilan dari meja makan RM Chandra (i)

Tampilan dari meja RM Chandra (ii)


Tampilan dari gubug untuk display makanan

Dan, untuk penyajian makanannya rumah makan ini juga cukup unik. Rumah Makan ini mengangkat tema adat Jawa yang masih tradisional. Maka, dapat dilihat bila penyajian makanan untuk pelanggan menggunakan piring yang terbuat dari rotan yang dialasi oleh daun pisang. Selain untuk menonjolkan sisi tradisional dari adat Jawa, hal tersebut juga dapat mempercepat pelayanan ke pelanggan dikarenakan alas dari piring rotan tersebut cukup mudah digunakan dan apabila ingin menggunakan cukup dialasi dengan daun pisang. Apabila selesai dipergunakan, tinggal membuang daun pisang yang telah dipakai sebagai alas makanan tersebut. Cukup praktis, bukan ?

Piring rotan yang dialasi daun pisang
 Sumber : RM Chandra Jl. Raden Inten II no. 200 Buaran, Jaktim


shareSeriale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar